Friday, 25 November 2016

Wabup Serukan Persatuan Saat Baksos

Wabup RL H Iqbal Bastari menyerahkan bingkisan kepada anak yang mengikuti sunatan massal. Foto: Buyono Radar Pat Petulai.
CURUP TENGAH RPP - Gonjang-ganjing suasana politik di DKI Jakarta, ternyata juga mendapatkan perhatian dari Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong (RL), H Iqbal Bastari S.Pd MM. Bahkan orang nomor dua di RL itu mengatakan, NKRI adalah satu dan tidak boleh ada perpecahan di dalamnya.

Setelah memberikan sambutan pada pembukaan acara bakti sosial, PKK, KB dan Kesehatan di Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah, Rabu (23/11). Wabup mengajak seluruh undangan dan masyarakat yang hadir, berdiri untuk mengucapkan ikrar persatuan dalam kebinekaan. "Ucapan kebulatan tekad versi RL ini sebagai wujud nyata bahwa Indonesia adalah satu. Kita semua adalah satu yang sama-sama ciptaan Allah SWT. Kita adalah NKRI dan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan," ujar wabup.

Di sisi lain, wabup mengatakan, kegiatan Baksos PKK, KB dan Kesehatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sebuah aksi nyata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Sehingga ia berharap bisa diikuti oleh instansi lain.

Sementara Camat Curup Tengah, Herman S.Sos menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan tersebut. Serta berharap seluruh bantuan yang diberikan untuk masyarakat Curup Tengah bisa bermanfaat.

Dalam kegiatan tersebut, dibagikan uang tunai untuk kaum dhuafa senilai Rp 150 ribu per orang untuk 50 orang. Serta dilaksanakan sunat massal, donor darah oleh PMI RL, berobat gratis, pemasangan implan gratis, pembagian bantuan sosial untuk ibu hamil, ibu menyusui dan baju sekolah. Kegiatan itu juga dihadiri ratusan masyarakat, Anggota DPRD RL M Ali ST, H Wahono SP, Kapolsek Curup, Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Curup Azwar Jal SH dan undangan lainnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Wabup Serukan Persatuan Saat Baksos Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai