Friday, 25 November 2016

Tidak Lama Lagi Tunjangan Sertifikasi Cair


SAAT ini, proses pencairan tunjangan sertifikasi sudah dalam tahap pengajuan berkas pencairan ke pihak Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Rejang Lebong (RL). Berkas tersebut berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) terhadap seluruh peserta tunjangan sertifikasi.
"Beberapa hari lalu, berkas untuk pencairan sudah kita serahkan ke pihak keuangan, jadi berkasnya masih akan diverifikasi oleh mereka," kata Plt Kepala Disdik RL, T Samuji S.Pd melalui Kabid Perencanaan, Hanapi S.Pd MM.

Dia melanjutkan, setelah seluruh berkas tunjangan sudah dilakukan verifikasi, maka pihak keuangan akan mengeluarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Namun, saat ini belum bisa dipastikan kapan pihak keuangan bakal mengeluarkan surat tersebut.
Disamping itu, pihaknya belum bisa memastikan kapan tunjangan sertifikasi triwulan III ini akan dicairkan. Tetapi pihaknya bakal mengupayakan selambat-lambatnya tunjangan tersebut bakal dicairkan pekan depan.

Hanapi berharap, agar peserta penerima tunjangan sertifikasi triwulan III tahun 2016 bisa bersabar, menunggu pencairan. Karena, untuk proses pencairan ini seluruh peserta wajib memenuhi seluruh peraturan pencairan.(ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Tidak Lama Lagi Tunjangan Sertifikasi Cair Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai