Friday, 25 November 2016

Tahun Depan Rekrut CPNS, Usulkan 600 CPNS Baru

Ilustrasi
KEPAHIANG RPP - Angin segar bagi para pencari kerja yang berminat menjadi abdi negara. Pasalnya, pada tahun 2017 mendatang Pemkab Kepahiang akan mengadakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kepastian tentang perekrutan CPNS ini setelah pemerintah pusat menyetujui usulan yang disampaikan Pemkab Kepahiang. Seperti dikemukakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepahiang, Asri Kadir S.Sos. "Tahun depan kita akan kembali melakukan perekrutan CPNS," katanya.
Lebih kurang 600 kuota CPNS diajukan oleh Pemkab Kepahiang ke MenPAN-RB. Kabupaten Kepahiang merupakan salah satu dari 5 kabupaten di Provinsi Bengkulu yang disetujui KemenPAN-RB untuk melakukan perekrutan CPNS. "Ada 5 daerah yang disetujui, salah satunya Kabupaten Kepahiang," kata dia.

Meski demikian, Asri belum bisa memastikan berapa kuota yang akan diberikan oleh pemerintah pusat. "Yang jelas usulan kita sekitar 600-an. Nah, soal berapa kuota yang akan diberikan, kita belum tau, kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat," ujarnya.
Tenaga pendidikan dan kesehatan diperkirakan masih mendominasi kuota pada perekrutan CPNS Kabupaten Kepahiang tahun depan. "Karena guru dan tenaga kesehatan masih sangat kurang dan memang sangat dibutuhkan," pungkasnya. (ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Tahun Depan Rekrut CPNS, Usulkan 600 CPNS Baru Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai