Friday, 25 November 2016

Ribuan Bibit Dibagikan untuk Masyarakat

Penyerahan bibit buah hasil denplot BP4K RL guna mendukung salah satu program bupati dan calon bupati RL Foto: Radar Pat Petulai.
PLT Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Armansyah SP, mengatakan, pihaknya telah membagikan ribuan bibit buah hasil demontration plot (demplot) di setiap BPP dan di BP4K RL, kepada masyarakat RL.

Seperti pada kegiatan bakti sosial (baksos) PKK, KB dan Kesehatan, Rabu (23/11) di Kecamatan Curup Tengah, BP4K RL kembali menyerahkan bantuan bibit buah kepada masyarakat. Terdiri dari 50 bibit nangka, 50 bibit jambu biji dan 50 batang bibit srikaya madu yang diserahkan secara simbolis pada acara tersebut. "Sudah kita bagikan setiap acara bakti sosial. Mulai dari Sindang Jaya, Kota Padang, Padang Ulak Tanding dan Curup Tengah," ujarnya.

Ia menambahkan, pada 10 BPP yang ada di RL, ditambah demplot di BP4K, ada sekitar 11.000-an bibit yang dibesarkan, karena setiap BPP paling sedikit menyiapkan 100 bibit buah. "Bibit buah yang ditanam setiap BPP seperti jambu biji, nangka, srikaya madu, alpokat, pala, lada dan bibit buah lainnya," tambahnya.

Program demplot yang telah dilakukan sejak bulan Mei 2016 tersebut, merupakan langkah mendukung program Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) RL. "Semua bibit yang masih ada di BPP akan kita bagikan kepada masyarakat. Sehingga bisa ditanam di lahan milik mereka, atau di pekarangan rumah. Jadi ikut memperbaiki gizi masyarakat RL," tandasnya. (ben)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Ribuan Bibit Dibagikan untuk Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai