Tuesday, 8 November 2016

Pemprov Berencana Buka Jalur Alternatif

RIDWAN MUKTI
CURUP RPP – Tingginya ancaman longsor yang kerap melanda jalur lintas Curup – Lubuklinggau membuat Gubernur Bengkulu Dr Ridwan Mukti berencana membuka jalur alternatif. Kepada wartawan saat menghadiri diklat kades se-Kabupaten Bengkulu Utara di SPN Bukit Kaba kemarin gubernur mengungkapkan jalur alternatif yang akan dibuka itu yakni Lebong – Selangit dan Kepahiang - Kota Padang. “Dengan adanya jalur alternatif itu maka akses transportasi Curup – Lubuklinggau tidak akan terhambat meskipun terjadi longsor di jalur utama,” ujarnya.

Untuk merealisasikan pembukaan jalur baru tersebut pihaknya akan melibatkan Kementerian PU pasalnya jalan yang dilalui merupakan jalan negara. Namun sebelum jalur alternatif itu dibuka, ia tetap mengingatkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk selalu siap siaga mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Apalagi saat ini sedang musim penghujan.
“Terutama di jalur lintas Curup – Lubuklinggau yang memang rawan. Jika terjadi longsor harus cepat ditangani. Jangan sampai dibiarkan terlalu lama sebab bisa menyebabkan kemacetan panjang," tandasnya.(wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pemprov Berencana Buka Jalur Alternatif Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai