Tuesday, 29 November 2016

Pekerja Tewas Tertimpa Batu

UPAYA PENYELAMATAN: Tim dokter saat menangani korban. Meskipun semua upaya sudah dilakukan namun nyawa korban tetap tidak berhasil diselamatkan. Foto: Bambang Radar Pat Petulai.
CURUP RPP – Tragis nasib Rian (22) warga Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong (RL). Ia tewas dengan kaki patah akibat tertimpa batu saat tengah melakukan penggalian di pungguk batu Kelurahan Tunas Harapan Curup Utara.

Peristiwa terjadi Senin (28/11) sekira pukul 10.00 WIB. Korban sempat mendapat pertolongan medis selama lebih kurang enam jam di RSUD Curup, namun nyawa korban tidak terselamatkan. Sekitar pukul 16.04 WIB korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Menurut keterangan rekan korban, Dalek (42) saat itu dirinya bersama korban tengah menggali bebatuan. Posisi dirinya dengan korban hanya berjarak 10 meter. Tiba-tiba ia mendengar korban berteriak minta tolong. Iapun langsung bergegas menghampiri. Dalek kaget saat melihat kaki sebelah kanan rekannya itu mengeluarkan banyak darah.

Ia kemudian menghubungi rekannya yang lain untuk menjemput menggunakan mobil dan membawa langsung melarikan korban ke IGD RSUD Curup. "Aku kek Rian dan pekerja lainnyo tengah menggali batu gunung di pungguk batu, tibo-tibo batu besar yang berada di atas tebing menimpo kaki Rian," ujar Dalek.

Sementara itu, Kepala Instalasi Gawat Darurat, dr Adi Cahya Kumara mengatakan kaki sebelah kanan korban patah. Melihat kondisi luka yang dialami korban, diperkirakan korban sudah mengalami kejadian satu jam sebelum dibawa ke rumah sakit. Hal itu terlihat dari darah yang sudah mengering. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pekerja Tewas Tertimpa Batu Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai