Tuesday, 8 November 2016

Musda Golkar Santuni Yatim Piatu

AHMAD HIJAZI
CURUP RPP - Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang rencananya akan digelar 20 November mendatang, akan menyantuni anak yatim piatu sekitar 200 orang. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, DR (HC) H Ahmad Hijazi SH M.Si.
“Ketua DPD I Golkar Bengkulu, Bapak Ridwan Mukti menginginkan kita memberikan santunan kepada 200 yatim piatu. Jadi saya harap dipersiapkan dengan baik mulai dari sekarang. Supaya acara ini nanti sukses dan memberikan manfaat untuk kita semua,” ujarnya.

Hijazi juga mengharapkan, pelaksanaan Musda Golkar nanti mampu menghasilkan ketua DPD II Golkar RL yang memiliki integritas dan kemampuan memajukan Partai Golkar. “Saya mengharapkan nanti menghasilkan ketua baru yang benar-benar mampu dan berintegritas untuk memajukan Partai Golkar,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar RL Yurizal Mayudin BE S.Sos masih enggan mengatakan apakah dirinya bakal kembali maju mencalonkan diri atau tidak. Namun menurutnya, setiap kader yang memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan bisa maju mencalonkan diri. “Saya belum tahu apakah akan maju atau tidak, kita lihat saja nanti perkembangan dan situasinya bagaimana. Sejauh ini juga belum ada yang mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan calon ketua itu,” ujarnya.

Bagian lain, Ketua Steering Committee (SC) Musda DPD II Golkar RL H Wahono SP mengatakan untuk bisa mencalonkan diri sebagai calon ketua DPD II Golkar RL haruslah seorang kader Golkar. “Jadi tahapannya itu mereka mencadi bakal calon terlebih dahulu, ketika sudah mendapatkan dukungan dari 30 persen pemilik hak suara yang jumlahnya 20 orang baru dinyatakan sebagai calon dan bisa mengikuti tahapan pemilihan ketua. Rencananya karena akan menghadirkan banyak kader dan simpatisan acaranya nanti di GOR Curup,” kata Wahono.

Anggota DPRD RL dua periode itu menjelaskan, pemegang hak suara di Musda itu yakni seluruh Pengurus Kecamatan (PK) sebanyak 15 PK atau 15 suara, kemudian organisasi sayap 1 suara, organisasi yang dibentuk dan membentuk Partai Golkar 1 suara, Dewan pembina DPD II Golkar RL 1 suara, DPD I Golkar Provinsi Bengkulu 1 suara dan DPD II Golkar RL (Demisioner) 1 suara.
“Jadi orang mau maju mencalonkan diri, harus kader Golkar yang benar-benar memiliki kemampuan, untuk membesarkan Partai Golkar. Harapan kami, musda berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga menghasilkan pemimpin yang bisa membawa Golkar menjadi lebih besar dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Musda Golkar Santuni Yatim Piatu Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai