Friday, 25 November 2016

Lima Bulan Kosong, Waka PN Curup Akhirnya Diisi

WAKA BARU: Lilin Herlina, SH, MH saat dilantik menjadi Waka PN Curup. Foto: Bambang Radar Pat Petulai.
CURUP RPP – Setelah mengalami kekosongan selama 5 bulan, jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (Waka PN) Curup akhirnya diisi. Pejabat PN Curup yang baru ini bernama Lilin Herlina, SH, MH. Ia dilantik Kamis (24/11) sekira pukul 10.00 WIB. Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua PN Curup, Dedi Hermawan, SH, MH di ruang sidang pengadilan.

Ketua PN Curup melalui Humas, Riswan Herafiansyah, SH, MH mengatakan meskipun sempat terjadi kekosongan jabatan waka selama lima bulan namun tidak begitu berpengaruh terhadap kinerja para hakim dan staf. Mengenai sosok Lilin Herlina, menurut dia sebelumnya menjabat sebagai hakim di PN Jakarta Pusat.

Sementara itu, Lilin Herlina mengaku dalam berkarir sudah sering berpindah-pindah tempat tugas. Bahkan setidaknya dalam tahun ini saja, dirinya sudah dua kali pindah tempat tugas. Tahun 2011 lalu dirinya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batu Sangkar, setelah itu Juni 2012 menjadi Ketua Pengadilan Negeri Batu Sangkar, ditahun yang sama menjadi Ketua Pengadilan Negeri Pangarayan. Lalu pada April 2016 dimutasi menjadi hakim di PN Jakarta Pusat dan akhirnya 24 Nopember 2016 dipercaya menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Curup.
“Apapun jabatan dan dimanapun itu merupakan amanah yang harus  saya emban. Dan dengan kehadiran saya di sini saya harap bisa memberi kontribusi yang terbaik. Jadi  mohon bimbingan dan Ketua Pengadilan Negeri Curup dan para hakim dan staf yang ada. Pasalnya kali pertama bertugas di Rejang Lebong. Saya akan menjalankan pakta integritas sebagai wakil ketua pengadilan yang jujur, transparan dan akuntabel," tutur Lilin. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Lima Bulan Kosong, Waka PN Curup Akhirnya Diisi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai