Friday, 25 November 2016

Kejutan Siswa untuk Guru di SMKN 2 Kepahiang

Pelajar SMKN 2 Kepahiang memberikan kejutan untuk gurunya. Foto: Jhoni Radar Pat Petulai.
IDE kreatif siswa siswi SMKN 2 Kepahiang ini patut ditiru. Dengan memanfaatkan momen Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 71, para siswa sekolah ini menggelar acara sederhana di halaman parkir sekolah. Terang saja acara dadakan ini mengejutkan kepala sekolah dan para guru di sekolah tersebut.

Rabu (23/11) pagi kemarin, setiba di sekolah, Kepala SMKN 2 Kepahiang Sigit Aryanto S.Pd merasa ada yang ganjil. Sigit terheran-heran melihat ada banyak yang menggunakan batik PGRI. Bukan hanya guru, tetapi juga para siswa. Padahal hari itu mestinya siswa menggunakan seragam putih hitam. "Saya sempat heran koq para guru berpakaian batik PGRI, bahkan siswanya juga. Ternyata ada acara HGN yang dimotori anak-anak melalui OSIS. Terus terang saya bangga sekali dengan kreativitas anak-anak ini, saya anggap ini sebuah kejutan," aku Sigit.

Pada kesempatan itu Sigit berharap agar para guru dapat meningkatkan profesional kerja dengan meningkatkan mutu pembelajaran yang nantinya diharapkan dapat menghasilkan lulusan berkualitas serta dapat mengukir karakter anak bangsa.

Pembelajaran yang yang rekreatif dan apresiatif sangat dibutuhkan dalam proses belajar dan mengajar. Dengan harapan para guru dapat meningkatkan keahlian dalam pembelajaran.

Dan kepada siswa, Sigit juga berharap agar dapat menghormati guru, mengikuti semua kegiatan supaya dapat menjadi pembelajaran demi membekali diri untuk jadi manusia yang berkualitas. Kedepan, Sigit akan lebih membangun kekeluargaan antar sesama keluarga SMKN 2 Kepahiang, serta menciptakan kesetaraan berdasarkan kesepakatan yang sudah disepakati bersama sebagai dasar. "Saya sangat berharap seluruh siswa dan guru di sekolah kita ini dapat secara bersama-sama dalam membekali diri untuk dapat menjadi manusia yang berkualitas," ujarnya. (sr2)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Kejutan Siswa untuk Guru di SMKN 2 Kepahiang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai