Tuesday, 8 November 2016

Curup MTB Dilirik Pembalap Luar


CURUP RPP - Curup Mountain Bike (MTB) - XC 2016 khusus pelajar tinkat SMP dan SMA sederajat se - Sumatera Bangian Selatan (Sumbagsel) yang diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) bekerjasama dengan Harian Radar Pat Petulai mendapatkan respon positif dari para pembalap sepeda luar daerah. Hingga kemarin, beberapa atlet balap sepeda dari Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dan Sarolangun, Jambi sudah membooking nomor peserta kepada panitia.
"Ya, ada beberapa calon peserta daerah luar daerah seperti Muara Enim dan Sarolangun sudah booking nomor peserta. Mudah-mudahan even ini mendapatkan sambutan hangat dari pecinta balap sepeda Sumbagsel karena undangan untuk sekolah-sekolah se-Sumbagsel juga sudah kita sebarkan melalui email," ujar Ketua Pengkab ISSI RL Rama Ardiansyah, SE.

Lanjut Rama, sementara ini, yang sudah mendaftar ada 20 orang, mayoritas dari SMIT Rabbi Raddiya, Curup. Ia menjelaskan, ada perubahan teknis kegiatan dalam ajang ini. Jika sebelumnya direncakan hanya 3 putaran dengan jarak tempuh lap mencapai 6 kilometer (Km) setiap putaran. Sekarang setiap pembalap harus menuntaskan 6 lap dengan jarak tempuh per lap sepanjang 2 Km untuk sampai di garis finish. Hal ini dilakukan panitia dengan berbagai pertimbangan kondisi lintasan yang akan dilalui oleh pembalap.

Kendati ada ada perubahan lap, namun menuru Rama hal itu tidak berpengaruh dengan tantangan yang akan disuguhkan. “Lap itu tetap memiliki tantangan untuk menguji adrenalin para pembalap. Sehingga benar-benar bisa dijadikan sebagai ajang latihan sekaligus kesempatan untuk meraih gelar juara pada ajang ini," jelasnya.

Balap sepeda ini memperebutkan juara 1 - 5 dengan hadiah berupa piala, medali, piagam dan uang pembinaan. Sedangkan juara 6 sampai 10 memperebutkan medali, piagam dan uang pembinaan. Biaya pendaftarannya hanya Rp 15 ribu per orang sudah termasuk nomor start dan nasi bungkus peserta. Untuk informasi dan pendaftaran bisa menghubungi Mikoyo (0857 5815 9837) atau Momon (0812 7374 7537). (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Curup MTB Dilirik Pembalap Luar Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai