Monday, 7 November 2016

Bupati Tegaskan, Perekrutan THL Bebas Pungutan!

AHMAD HIJAZI
CURUP RPP - Bupati Rejang Lebong (RL) DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si menegaskan, dalam perekrutan Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten RL tanpa ada pungutan liar (Pungli). Hal ini menyesuaikan dengan program pemerintah pusat untuk menyapu bersih terhadap berbagai jenis pungli.

Menurut Bupati, jika ada masyarakat yang memiliki kemampuan dan keahlian ingin melamar masuk menjadi THL dan memang dibutuhkan oleh SKPD tertentu, silahkan masukkan lamaran. “Saya tegaskan tidak ada pungutan apapun. Siapapun yang berani meminta imbalan atas perekrutan THL itu laporkan dengan saya, kalau ketahuan atau sudah memberikan uang, harus dikembalikan lagi," tegas Bupati.

Ia juga kembali menegaskan kepada seluruh aparatur pemerintah di RL untuk tidak terlibat Pungli. Karena Presiden Joko Widodo sudah menegaskan bahwa pemerintah saat ini sedang perang melawang Pungli, bahkan pemerintah pusat juga telah membentuk tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar).
"Kita di daerah inikan mengikuti ketentuan di pusat, apalagi ini perintah presiden langsung, jadi harus kita ikuti di daerah. Saya tidak ingin ada PNS di RL melakukan pungli, apalagi yang berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat," tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) RL H Asli Samin S.Km M.Kes juga menegaskan bahwa dalam seluruh pelayanan kesehatan di RL tidak akan ada Pungli. Menurut dia, jika sampai ada yang melakukan Pungli akan akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS. “Masyarakat juga harus ikut mengawasi, kalau ada Pungli laporkan dengan saya," singkat Asli. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Bupati Tegaskan, Perekrutan THL Bebas Pungutan! Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai