Monday, 7 November 2016

Bupati Salurkan Bantuan Presiden

Add caption
CURUP RPP - Bupati Rejang Lebong (RL) DR (HC) H Ahmad Hijazi, SH, M.Si Minggu (6/11) menyalurkan bantuan senilai Rp 100 juta dari Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo untuk Masjid Al-Hamid Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan. Bantuan diterima langsung oleh Kades Teladan, Yusmedi, SH.

Dalam sambutannya, bupati mengajak seluruh ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda agar tidak mudah terpancing dengan permasalahan yang mengarah pada perpecahan. "Ini merupakan bantuan dari pak presiden dan saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih. Marilah kita bina persaudaraan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan. Kita tingkatkan ukhuwah islamiah dari Sabang sampai Merauke sehingga bisa terjalin kerukunan dalam persatuan," ujar Bupati.

Ia juga meminta agar seluruh masyarakat RL menghidupkan kegiatan keagamaan di lingkungannya. Melalui berbagai kegiatan pengajian atau kegiatan yang diadakan oleh Risma (Remaja Islam Masjid). Sehingga bisa terwujud masyarakat RL yang bermoral baik menuju RL religius.
"Jauhi narkoba dan Miras karena itu bisa merusak masa depan bangsa. Saya minta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas penjual miral dan narkoba. Kemudian masyarakat juga harus ikut mengawasi, jangan takut untuk melaporkan kepada aparat kalau ada penjua narkoba atau miras tanpa izin," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, secara spontan juga mengajak masyarakat yang hadir untuk turut menyumbang untuk masjid. Hasilnya terkumpul dana senilai Rp 4,8 juta dan semen 20 sak dari Wakil Ketua II DPRD RL, Surya, ST. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Bupati Salurkan Bantuan Presiden Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai