Tuesday, 29 November 2016

Bentuk PPLD, Atlet Diberi Digaji

Program KONI 2017

 
Andrian Wahyudi
CURUP RPP - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus melakukan berbagai upaya untuk memajukan dunia olahraga di Rejang Lebong. Sejumlah rencana sudah siap dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang. Salah satunya rencana membentuk Pusat Pembinaan dan Latihan Daerah (PPLD) yang menyerupai dengan Pelatnas di tingkat daerah.
"Rejang Lebong merupakan barometer prestasi olahraga di Bengkulu. Maka mulai 2017 kita sudah merancang berbagai program diantaranya pembentukan Pusat Pembinaan dan Latihan Daerah (PPLD) yang sistemnya sama dengan Pelatnas. Jadi disana nanti disiapkan  seluruh sarana dan perasarana seluruh atlet," ungkap Ketua KONI RL, H. Andrian Wahyudi, SE saat membuka kejuaraan tenis meja yang diselenggarakan oleh Pengkab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) RL Senin (28/11) di GOR Curup.

Selain itu, KONI juga akan menyiapkan asrama para atlet. Sehingga bisa fokus untuk mengembangkan diri dengan kualitas olahraga dibidangnya masing-masing. "Kedepannya lagi para atlet perlu kita berikan honor per bulan, sehingga para atlet fokus untuk mengembangkan prestasinya," sambungnya.

Putra Bupati RL itu menambahkan, KONI hanya akan menggelontorkan angggaran untuk pengurus cabang olahraga yang berprestasi. Bagi yang belum menunjukkan prestasi maka akan mendapatkan bagian dana yang lebih kecil. Kemudian, dalam rangka pembinaan atlet, pada bulan Desember nanti, KONI akan melakukan kegiatan pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Sepak Takraw.
"Kita sudah persiapan awal dan PTMSI sudah kita turunkan anggaran Rp 15 juta. Jika tidak ada perubahan akan dibuka pada 15 Desember mendatang. Jadi saya sangat berharap seluruh atlet berlatih dengan serius karena kita juga menyiapkan bonus untuk atlet-atlet yang berprestasi," tukasnya.

Di sisi lain, Ketua Pengkab PTMSI RL, Safuan, S.Sos, M.Si mengatakan atlet tenis meja RL sebenarnya sudah menunjukkan banyak prestasi. "Tahun ini kami juga sudah mengirimkan 3 orang atlet ke PON Jabar lalu mewakili Provinsi Bengkulu. Kita juga tahun ini juara umum Popda dan Popwil. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Harapan kami kedepan perlu ditingkatkan terus," kata Safuan.

Pertandingan yang digelar di GOR Curup itu akan berlangsung hingga hari ini, Selasa (29/11) yang melibatkan ratusan atlet mulai dari tingkat pelajar, pegawai negeri hingga TNI - Polri. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Bentuk PPLD, Atlet Diberi Digaji Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai