Wednesday, 19 October 2016

Warga Swadaya Bangun Jembatan Darurat

SWADAYA: Masyarakat Sidodadi saat melakukan aksi gotong royong membangun jembatan darurat. Foto: Toni Radar Pat Petulai.
KEPAHIANG RPP - Puluhan warga Sidodadi Kelurahan Pasar Ujung, Selasa (18/10) swadaya, bergotong royong membangun jembatan darurat. Ini dilakukan lantaran jembatan ambruk akibat dilalui dump TRUK bermuatan material sekitar 6 bulan lalu, yang berada di RT 13 RW 04 lingkungan Sidodadi.

Warga setempat, Alimin (54) mengatakan, swadaya ini dilakukan sebab jembatan merupakan sarana penyebarangan utama bagi warga setempat. "Kalau tidak dibangun jembatan darurat, bagaimana warga bisa menyeberang aliran sungai Air Semping ini," kata Alimin diamini sejumlah warga lainnya.

Hal senada disampaikan Ketua RT setempat, Katimun (55). Menurutnya, warga berinisial melakukan pembangunan jembatan darurat secara swadaya karena jembatan itu sangat penting untuk menunjang aktifitas warga sehari-hari. Pasalnya hanya jembatan itulah akses satu-satunya bagi warga yang ingin pergi ke kebun ataupun siswa yang sekolah. “Jadi memang sangat dibutuhkan," ucap Katimun.

Lanjut Katimun, sejak ambruk beberapa bulan lalu, pembangunan jembatan darurat sudah dilakukan untuk kedua kalinya. Karena jembatan darurat yang pertama hanyut terseret arus sungai yang cukup deras. "Kita mulai bergotongroyong sejak pagi tadi (kemarin, red). Warga yang turut membangun jembatan darurat ini ada sekitar 40 orang," demikian Katimun.(ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Warga Swadaya Bangun Jembatan Darurat Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai