Tuesday, 11 October 2016

Siapkan Tjoeroep Black Coffee

Ilustrasi
CURUP RPP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) RL, merencanakan pembuatan produk kopi bernama Tjoeroep Black Coffee bekerjasama dengan LIPI. Sehingga diharapkan bisa memudahkan Pemda RL dan masyarakat dalam mempromosikan kopi bubuk khas RL keluar daerah.
"Kita sedang menjajaki untuk pembuatan kemasannya bekersama dengan LIPI, termasuk kajian mengenai isinya nanti seperti apa. Kalau selama ini coffee mix sudah ada. Jadi kita buat kopi hitam atau black coffee. Tapi rencana kita besok (hari ini,red) masih akan kita rapatkan dulu. Karena kemarin banyak masukan mengenai rencana dimasukkannya huruf Ka Ga Nga dan koreksi mengenai desain kemasannya," kata Kepala Bappeda RL, Ir H Zulkarnain MT.

Menurutnya, jika memang nanti sudah disepakati dan kopi tersebut sudah siap diproduksi, maka yang akan menyiapkan bahannya adalah para usaha kecil menengah (UKM) di RL. Sehingga diharapkan bisa memberikan peluang ekonomi kerakyatan kepada para pemilik usaha kecil.
"Inikan tujuan utamanya untuk menghidupkan usaha kecil menengah, atau ekonomi kerakyatan. Sehingga nantinya ekonomi masyarakat kita ini selalu berkembang dan potensi daerah kita. Sehingga kopi RL yang melimpah, memberikan dampak ekonomi bukan hanya kepada petaninya, melainkan namun juga kepada UKM selaku pengolahnya," tutup mantan Plt Sekda RL ini. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Siapkan Tjoeroep Black Coffee Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai