Sunday, 2 October 2016

Pengalihan SMA/SMK ke Pemprov, Disdik RL Tunggu Undangan

Nampak salah satu SMA di RL, SMAN 1 RL.
CURUP RPP - Kendati seluruh personel, peralatan, pembiayaan, dan dokumen (P3D) Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) sudah berada di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, namun hingga kemarin Jumat (30/9) belum ada petunjuk atau pun undangan dari pihak Pemprov mengenai pengalihan tersebut. Padahal sebelumnya, direncanakan pengalihan status pengelolaan Dikmen tersebut pada 1 Oktober 2016.
"Sejauh ini kita sudah siap, seluruh persyaratan sudah terpenuhi," ujar Kepala Disdik RL Zakaria Efendi M.Pd, ditemui di ruang kerjanya kemarin (30/9).

Selain ke Pemprov Bengkulu, menurut Zakaria berkas persyaratan pengalihan tersebut juga telah disampaikan ke Setdakab RL. "Kalau secara administratif, kita sudah siap 1 Oktober ini Dikmen diambil alih pengelolaannya oleh Pemprov. Sekarang kita tinggal menunggu undangannya saja dari mereka," kata Zakaria.

Jika memang bulan ini resmi Dikmen dialihkan ke Pemprov, maka dipastikan serah terima bakal dilakukan pada Senin (3/10). Mengingat 1 Oktober jatuh pada hari Sabtu. "Ya tergantung pihak provinsi, kalau pihak Disdik diundang untuk pengalihannya, kita pasti hadir," lanjutnya.

Di sisi lain, jika sesuai dengan rencana, mulai 1 Januari 2017 mendatang, semua pengelolaan termasuk soal anggarakan pendidikan menengah sepenuhnya dikelola oleh Pemprov. Sedangkan, serah terima pengalihan dilakukan pada Oktober 2016 ini.
"Hingga saat ini (Jumat), rencana pengalihan pengelolaan SMA/SMK itu terus berproses. Sedangkan, sampai sekarang belum ada bukti tertulis soal pembatalan rencana tersebut," pungkasnya.(ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pengalihan SMA/SMK ke Pemprov, Disdik RL Tunggu Undangan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai