Wednesday, 12 October 2016

Pelaku Cabul Bersebo Diringkus

Ternyata Paman Korban
 
Ilustrasi
CURUP RPP - Sat Reskrim Polres Rejang Lebong melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) akhirnya berhasil meringkus pria bersebo pelaku pencabulan terhadap Kencur (10) pelajar kelas 4 SD warga Kecamatan Selupu Rejang. Dan yang mengejutkan, pria bersebo itu ternyata paman korban sendiri berinisial Nr (38). Pelaku ditangkap Senin (10/10) sore di kediamannya.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kabag Ops Kompol Pirdaus PN melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, SIK didampingi Kanit PPA Aiptu Dessy Oktavianty mengungkapkan setelah menerima laporan kejadian pada Minggu (9/10), penyidik langsung menindaklanjuti laporan dengan melakukan pemeriksaan terhadap korban yang didampingi orang tuanya. Lalu secara estapet pemeriksaan para saksipun dilakukan.

Keterangan korban, saat peristiwa, ia sama sekali tak mengenal pelaku sebab mengenakan sebo. Hanya saja, korban mengenal bau minyak wangi jaket pelaku serta tangan yang kasar saat mencabuli korban. Berbekal informasi itulah, akhirnya timbul kecurigaan terhadap Nr. Hanya saja Nr saat dimintai keterangannya selalu berkilah dan tidak mengakui perbuatannya. Barulah setelah penyidik menjelaskan akan melakukan tes darah dan tes sperma yang masih menempel di celana dalam korban, akhirnya pelaku mengaku.

Menurut pelaku, ia beraksi saat istri dan kedua anaknya dan korban tengah tertidur pulas di dalam kamar Selasa (4/10) sekira pukul 23.00 WIB. Saat itu ia baru pulang ke rumah. Setelah mengunci pintu, ia beranjak ke dapur dan melihat korban tertidur pulas dengan ditutupi selimut. Melihat korban, birahi pelaku naik. Spontan ia mengambil sebo dan mengangkat korban dan meletakkan korban di ruang TV lalu dengan beringas melampiaskan hawa nafsunya. Setelah puas, korban kemudian diangkat kembali ke dalam kamar.
"Nr sempat menangis dan meminta maaf kepada orang tua korban. Lantaran kesal yang tak terbendung, ayah korbanpun meluapkan emosinya dengan meninju lantai. Pasalnya kepercayaan yang diberikan malah disalahgunakan. Kita juga sudah amankan baju dan pakaian dalam korban dan pakaian tersangka Nr," ujar Dessy.

Dessy menegaskan pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap Tuginem (37), istri tersangka Nr. Menurut keterangan Tubinem, sebelum kejadian, korban bersama kedua anaknya tertidur pulas di ruang TV. Oleh Tuginem korban dan kedua anaknya dibangunkan dan disuruh tidur di dalam kamar. Saat itu Nr memang belum pulang dan masih berada di tempat orang tua korban.

Lantaran lelah, Tuginem, korban dan kedua anaknya tidur di dalam kamar. Saat itu posisi tidur korban berada di pinggir dekat pintu kamar. "Istri pelaku dan kedua anak pelaku tidak tahu aksi bejat Nr lantaran tertidur pulas," ujar Dessy sembari menambahkan Nr akan dijerat dengan UU Perlindungan Anak pasal 76 D UU RI no 35 Tahun 2014 dengan ancaman 15 tahun penjara.

Ngaku Khilaf


Sementara itu, Nr mengaku melakukan aksi bejatnya secara spontanitas dan tidak dipengaruhi oleh minuman keras. Ia juga mengaku menyesal sebab saat kejadian khilaf. "Aku nyesal kalau cak ini jadinya, aku minta maaf, kepada istri dan kedua anak aku, aku juga minta maaf, aku hilaf,” singkat Nr.
Sementara itu, Aktifis Kelompok Harapan Perempuan, Hj. Mardiani berharap tersangka dihukum berat. Agar kejadian serupa tak terulang kembali dan memberikan efek jera. "Saya minta Nr dihukum seumur hidup atau setidaknya 15 tahun penjara," tegas Mardiani.

Terpisah, Ketua Sekretaris Cabang Koalisi Perempuan Indonesia Kabupaten Rejang Lebong, Teti Sundari melalui Rusina juga sangat mengecam aksi bejat yang dilakukan tersangka. Apalagi pelaku masih berstatus keluarga dengan korban. “Seharusnya Nr menjaga dan melindungi korban bukan mencabulinya. Kami akan kawal kasus ini, hingga tersangka mendapat hukuman setimpal atas perbuatannya,” pungkas Rusina. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pelaku Cabul Bersebo Diringkus Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai