Thursday, 20 October 2016

Lema jadi Idola di Pusat Oleh-oleh RL

Lema jadi favorit. Foto: Buyono Radar Pat Petulai.
CURUP RPP - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) bukan hanya fokus pada pembenahan sarana dan prasarana pendukung pariwisata dalam mewujudkan RL menjadi kota wisata. Namun mereka juga melengkapinya dengan menyediakan pusat oleh-oleh khas RL di depan gedung Dekranasda di Jalan Merdeka depan kantor DPD Golkar.

Menurut penjaga pusat oleh-oleh khas RL, Mimi, berbagai hasil olahan Usaha Kecil Menengah (UKM) dipasarkan di sini. Mulai dari Lema siap saji, Selai Jeruk, Manisan Terong, Selai Coklat, Gula Semut, Marning, Kopi Khas Curup, Pisang Balado Kriuk, Pisang Salai, Keripik Pisang Manis, Bubuk Kedelai dan Brond Coffe.
"Di sini berbagai makanan khas kita ada mas, tapi yang paling laris atau jadi idola itu lema. Banyak sekali yang mencarinya, kadang puluhan botol bisa habis dalam sebulan. Mungkin banyak yang penasaran dengan bentuk dan rasa Lema," ujarnya.

Selain berbagai jenis makanan khas RL pusat oleh-oleh di Dekranasda tersebut juga menjual berbagai jenia kerajinan tangan seperti tas, tempat tisue, miniatur kursi dan lain-lain. Harga yang ditawarkanpun tidaklah mahal. Mulai dari Rp 5 ribu per kemasan hingga 30 ribu. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin membawakan oleh-oleh untuk keluarganya di kampung halaman.
"Terkadang ada mahasiswa dari luar daerah yang mau pulang kampung belanja oleh-oleh di sini. Kemudian para tamu daerah yang datang dari luar kota juga sering belanja oleh-oleh di sini. Bahkan ketua TP PKK kita juga tidak segan membawa oleh-oleh untuk daerah yang dikunjungi dengan makanan khas RL seperti lema ini. Sehingga harapannya ke depan dengan semakin banyak wisatawan yang berkunjung kesini makanan khas dan kerajinan tangan kita semakin terkenal," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Lema jadi Idola di Pusat Oleh-oleh RL Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai