Friday, 14 October 2016

Kemenag Buka Perekrutan PAH, RL Dapat Kuota 120 Orang

H.M Ch Naseh
CURUP RPP - Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Direktorat Jenderal Bombingan Masyarakat Islam melaksanakan perekrutan Penyuluh Agama Islam Non PNS atau Honorer (PAH). Dalam perekrutan ini, Kabupaten Rejang Lebong melalui Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RL mendapatkan kuota 120 orang.

Kepala Kemenag RL, Drs. HM Ch Naseh, M.Ed melalui Kasi Bimas Islam Drs. Akhmad Hafizuddin, M.Hi menyampaikan tenaga penyuluh yang akan direkrut ini akan dikontrak selama 3 tahun. Tugasnya memberi penyuluhan dan pembinaan terkait kegiataan keagamaan seperti pembinaan pengajian, majelis taklim, pengisian ceramah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Dijelaskan Hafiz, untuk pendaftaran telah dibuka sejak 1 Oktober lalu dan akan berakhir 24 Oktober mendatang. Peserta bisa langsung mendaftarkan diri ke Kemenag RL, kemudian tahapan kelulusan bekas akan disampaikan pada 7 November 2016 dan untuk tes ujian kompetensi dilaksanakan tanggal 22 November 2016 di Kemenag RL dilanjutkan dengan pengumuman hasil tes tertulis kompetensi dan wawancara tanggal 1 Desember 2016. "PAH yang dinyatakan lulus ujian komptensi dan wawancara dapat diusulkan menjadi PAH pada tahun anggaran 2017," sebut Hafiz.

Untuk persyaratan, calon harus memiliki kompetensi penyuluh, memiliki pengalaman dibidang penyuluh dibuktikan surat keterangan diri dari binaan penyuluh seperti majelis taklim, masjid dan mushollah, selanjutnya sehat jasmani dan rohani, bukan anggota organisasi terlarang, bukan pengurus partai politik, memiliki KTP-E, bukan sebagai pengawai honorer dibiayai APBN atau APBD, bukan pensiunan PNS atau BUMN, memiliki Tekomendasi dari Pokjaluh Kabupaten.

Selain itu untuk persyarakat khusus diantaranya, usia serendah-rendahnya 22 tahun dan setinggi-tingginya 60 tahun, pendidikan diutamakan SI keagamaan non Pendidikan, pengalaman bidang penyuluh minimal 2 tahun. "Semua lapisan bisa mengikuti perekrutan ini dengan persyaratan yang sudah terlampir," tutup Hafiz. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Kemenag Buka Perekrutan PAH, RL Dapat Kuota 120 Orang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai