Tuesday, 11 October 2016

Hadapi Kemarau, PDAM Dapat Bantuan

PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong dapat bantuan mobil tanki untuk menghadapi kemarau. Foto: Beni Radar Pat Petulai.
CURUP TIMUR RPP - Pada saat musim kemarau melanda Kabupaten Rejang Lebong (RL), sejumlah titik di Kabupaten RL kesulitan mendapatkan air bersih dari Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Dharma Rejang Lebong (RL). Bahkan tak jarang PDAM harus mensuplai air bersih tersebut dengan menggunakan mobil tangki air, agar pelanggan tetap bisa mendapatkan air bersih. Guna menghadapi kemarau mendatang, PDAM RL menerima 1 unit mobil tangki air dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI dan 3 uni bak hidran umum (HU).

Direktur PDAM Tirta Dharma RL, Hazairin SE MM, mengatakan, mobil tangki yang diterimanya adalah mobil tangki berkapasitas 4 ribu liter. Sedangkan bak hidran umum yang diterima berkapasitas 2 ribu liter. "Dengan adanya bantuan ini, maka kita memiliki 3 mobil tangki dan 10 bak hidran umum," kata Hazairin.

Ia menambahkan, pihaknya bisa mengatasi masalah suplai air bagi pelanggan PDAM Tirta Dharma di RL. Apalagi pada saat kemarau melanda Kabupaten RL seperti tahun tahun 2015 lalu.  "Tahun kemarin kita selalu mengaktifkan 2 unit mobil tangki air untuk membantu menyuplai air. Bahkan mobil ini aktif menyuplai air hingga malam hari ke pelanggan yang kesulitan mendapat air," tambahnya.

Begitu juga dengan bak hidran umum, bisa digunakan untuk menampung suplai air bagi masyarakat bila sewaktu-waktu terjadi krisis air. Di samping itu, bak hidran umum juga bisa dipinjam pakai oleh masyarakat yang akan mengadakan kegiatan dan membutuhkan bak penampungan air. Caranya, melakukan pengajuan peminjaman terlebih dahulu. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Hadapi Kemarau, PDAM Dapat Bantuan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai