Friday, 14 October 2016

Gebyar Muharam SMPN 11 RL Meriah


LEMBAK RPP - Guna mendukung program Bupati Rejang Lebong DR (HC) H Ahmad Hijazi SH M.Si mewujudkan Rejang Lebong (RL), menjadi kota religius, SMP Negeri 11 RL atau sebelumnya SMP Negeri 1 PUT menggelar kegiatan tablig akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriyah, Kamis (13/10) di lingkungan sekolah tersebut.

Kegiatan tersebut mengangkat tema, 'Semangat Gebyar 1 Muharram 1438 H/2016 M, Mari Kita wujudkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai Kota Religius.'

Sebelum memasuki acara puncak berupa siraman rohani yang disampaikan Ustaz Drs H Saprudin S.Pd.I dari STAIN Curup, kegiatan ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Irma dan Yesi dan ceramah agama yang disampaikan oleh disampaikan oleh Karunia Putri siswi Kelas 7 sekolah tersebut, serta penampilan rebana.

Kepala SMP Negeri 11 RL, Marwan Bukhari S.Pd mengaku, kegiatan seperti merupakan yang pertama kalinya dilakukan sekolah tersebut. Dia berharap, melalui kegiatan tersebut para guru dan siswa bisa mengabil hikmah demi kemajuan sekolah tersebut.
"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ustaz Saparudin yang sudah bersedia datang untuk memberikan siraman Rohani, baik kami sebagai dewan guru dan seluru siswa di sekolah ini," ujar pria yang akrab disapa Heri itu. Sembari mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan program Bupati RL mewujudkan kabupaten yang religius. "Kita wajib mendukung apa yang dilakukan oleh Pemkab RL," pungkasnya.(sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Gebyar Muharam SMPN 11 RL Meriah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai