Tuesday, 11 October 2016

Gebyar Muharam Lebih Meriah , Diikuti Ribuan Orang

PAWAI: Kendaraan hias dari Kemenag RL turut memeriahkan gebyar muharam yang berlangsung kemarin. Foto: Buyono Radar Pat Petulai.
CURUP RPP – Pelaksanaan gebyar muharam kemarin berlangsung sangat meriah. Ribuan masyarakat Rejang Lebong (RL) tumpah ruah di Lapangan Setia Negara untuk mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Guntur Bumi (UGB) dari Jakarta. Selain itu pawai taaruf juga diikuti lebih dari lima ribu orang. Bupati RL DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengaku senang karena perayaan 1 muharam kali ini lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
"Perkiraan kita pawai taaruf itu hanya sekitar 2 ribu sampai 3 ribu orang, ternyata tadi lebih dari 5 ribu orang yang ikut. Kendaraan hiasnya juga cukup banyak. Ini membuktikan bahwa masyarakat menyambut 1 Muharam ini dengan suka cita. Kemudian dari gebyarnya kita bisa rasakan hingga ke desa-desa dan kecamatan. Di sana kita lakukan berbagai perlombaan sehingga semuanya bisa merasakannya," ungkap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh dewan hakim atau juri untuk memberikan penilaian secara objektif. Sehingga nantinya benar-benar menghasilkan juara yang sesungguhnya.
Orang nomor satu di RL itu juga mengaku terkesan dengan dakwah yang disampaikan oleh UGB pada perayaan 1 Muharram 1438 hijriyah itu. Bahkan bupati menyampaikan alasannya kenapa sampai mengundang ustad kondang tersebut. "Saya memilih mengundang UGB ini karena lebih baik mengundang ustad yang taubatan nasuha daripada mengundang ustad yang menjual ayat Al-Quran. Buktinya tadi kita dengarkan bersama, ceramahnya tidak ada yang menyimpang dari ajaran islam," tandasnya.

Sementara itu, sekitar 1 jam lebih Ustad Guntur Bumi menyampaikan ceramahnya di hadapan bupati, wabup, unsur FKPD, SKPD dan masyarakat. Ia menyampaikan ceramah mengenai gambaran kehidupan atau perjuangan hidupnya selama ini menjadi penyiar agama Allah SWT. Hingga dirinya pernah dipenjara dan dijauhi oleh kawan-kawannya. "Manusia ini tidak ada yang sempurna, semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan. Oleh karena itu, ditahun baru islam ini mari kita semua memperbaiki diri dan menata kehidupan yang lebih baik lagi," kata ustad yang akrab disapa UGB ini.
Di bagian lain, koordinator lomba, Ir. H. Zulkarnain, MT mengatakan, seluruh perlombaan MTQ tingkat kabupaten ke 43 dan festival seni budaya islam yang telah dibuka oleh Bupati RL kemarin, akan dilombakan mulai hari ini di Lapangan Setia Negara. "Jadi lombanya mulai besok, ada lomba MTQ berbagai jenis, kemudian Qasidah, Pildacil dan lain sebagainya hingga penutupannya pada 14 Oktober mendatang. Mari kita sukseskan kegiatan perayaan 1 muharam ini serta berusaha berbenah diri ke arah yang lebih baik," singkatnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Gebyar Muharam Lebih Meriah , Diikuti Ribuan Orang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai