Friday, 14 October 2016

Gasak 4 Karung Barang Kosmetik, Kakek-kakek Terpaksa Meringkuk di Sel

DISEL: Kuli angkut ini ditangkap polisi karena kepergok mencuri. Foto: Bambang Radar Pat Petulai.
CURUP RPP – SY (62) warga Simpang Stadion Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah terpaksa harus meringkuk di sel tahanan Polsek Curup. Pria yang berprofesi sebagai kuli angkut barang itu kepergok saat mencuri sejumlah barang dari gudang milik Riki Nofriadi (30) di los Pasar Atas Kelurahan Pelabuhan Baru.  Peristiwa terjadi Rabu (12/10) sekira pukul 18.30 WIB.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, SIK didampingi Kapolsek Curup Iptu Sukardi, SH mengungkapkan penangkapan terhadap tersangka bermula ketika ketika salah seorang warga melihat tersangka mengangkut karung dari gudang milik Riki Nofriadi secara mencurigakan. Begitu mengetahui hal itu warga tersebut langsung menghubungi Kapospol Pasar Atas.

Dengan sigap Kapospol Pasar Atas Bripka Khairul bersama Kanit Reskrim Polsek Curup Ipda M. Zuhdi dan anggota langsung melakukan penyergapan. Tersangka tak dapat lagi berkilah sebab di dalam sebuah gudang yang berdekatan dengan gudang milik korban ditemukan baranh bukti empat karung berbagai macam barang kosmetik dan satu kotak perhiasan imitasi. Ia pun langsung digelandang ke polsek.
Chusnul mengungkapkan, dari keterangan tersangka aksi pencurian memang sudah direncakan.

Modusnya, seusai mengantar barang korban ke gudang, tersangka mengembalikan kunci gudang kepada korban dengan mengatakan gudang sudah dikunci. Padahal tidak. Karena sudah kenal lama, korban pun percaya saja. Begitu ada kesempatan tersangka kembali ke gudang dan melakukan aksinya. Barang yang diambil diangkut ke salah satu gudang yang berada tak jauh dari gudang milik korban. Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Gasak 4 Karung Barang Kosmetik, Kakek-kakek Terpaksa Meringkuk di Sel Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai