Friday, 14 October 2016

Dua Tsk Begal Bertemu Dalam Kasus Berbeda

JM saat dimintai keterangan jaksa di Kejaksaan Negeri Rejang Lebong saat pelimpahan dalam kasus kepemilikan sabu-sabu. Foto: Bambang Radar Pat Petulai.
CURUP RPP - Setelah terpisah usai merampok, Jm (19) warga Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup Tengah dan Ro (17) warga Desa Sukabumi Kabupaten Lebong, akhirnya bertemu di Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong (RL). Hanya saja, Jm sudah lebih dahulu tertangkap dalam kasus narkoba jenis sabu-sabu, di dekat tugu Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara Selasa (12/7) lalu, sekira pukul 15.30 WIB. Sedangkan Ro diringkus Rabu (28/9) sekira pukul 11.30 WIB usai pelariannya dari Jambi.

Jm dan Ro bertemu di Kejari RL, Rabu (13/10) sekira pukul 10.00 WIB. Jm mengaku jika merampok sepeda motor Yamaha Vixion nopol BD 4880 HC milik Boy Sandi (16), Warga Kelurahan Embong Panjang Kabupaten Lebong, Jumat (26/2) lalu di jalan umum Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang, tepatnya lokasi wisata Bendungan Trokon Musi Kejalo lantaran diperintahkan Ro. Dengan sebilah parang, ia bersama teman-temannya keluar dari semak-semak menghadang korban sambil menempelkan parang dan meminta korban menyerahkan motornya.

Setelah berhasil merampas motor korban, ia membawa motor tersebut ke Lubuklinggau dan dijual seharga Rp 4 juta. Uang tersebut dibagi rata, sehingga masing-masing masing mendapatkan Rp 650.000. Setelah uang dibagi, dipergunakan untuk membeli pakaian dan foya-foya. "Kalau bukan Ro yang perintahkan, aku dak akan lakukan aksi begal tu," ujar Jm.

Kapolres RL, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kasat Narkoba AKP Ardiansyah SH mengungkapkan, pihaknya melakukan pelimpahan tahap kedua tersangka Jm (19) dan Dp (22), keduanya warga Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup Tengah berikut barang bukti berupa lima paket kecil sabu-sabu ke Kejari RL. "Kita sudah limpahkan berkas perkara berikut barang buktinya. Kita hanya menangani kasus narkobanya. Sat Reskrim juga sudah berkoordinasi dengan pihaknya, jika Jm juga terlibat aksi begal. Untuk aksi begal, penangannya oleh Sat Reskrim dan berkasnya terpisah," kata Ardiansyah.

Sementara, Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar SH SIK membenarkan jika Jm terlibat aksi begal. Meski sudah dilimpahkan ke Kejari RL dalam kasus narkoba, Jm juga akan diperiksa dalam kasus begal yang dilakukannya bersama Ro, Fi dan Al yang saat ini sudah diringkus. Lantaran masih anak-anak, Ro lebih dahulu dilimpahkan ke Kejari RL bersama berkas perkaranya. Sedangkan berkas perkara Fi dan Al menyusul dan segera dilimpahkan ke Kejari RL. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Dua Tsk Begal Bertemu Dalam Kasus Berbeda Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai