Thursday, 20 October 2016

Dewan Warning Proyek Belum Jalan

YURIZAL M
CURUP RPP - Hingga mendekati pekan ketiga oktober ini, ternyata masih ada beberapa paket proyek yang masih dalam proses lelang atau bahkan belum tayang sama sekali di sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab RL. Hal ini membuat Wakil Ketua I DPRD RL Yurizal Mayudin BE S.Sos mendesak, agar proses lelang dan pengerjaanya dipercepat.
"Kita minta segera diselesaikan. Baik proses lelangnya maupun proses pengerjaan fisiknya. Karena saat ini sudah hampir mendekati pekan terakhir Oktober dan cuacanya tidak menentu, sering hujan. Jangan sampai nanti cuaca selalu menjadi alasan untuk tidak menyelesaikan proyek tersebut," ujar Yurizal.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menegaskan, Pemda RL harus bersikap tegas terhadap pihak rekanan yang tidak mampu menyelesaikan proyek sesuai dengan waktu yang telah tertera pada naskah kontrak. Jika memang tidak bisa menyelesaikan maka harus masuk dalam daftar hitam (blacklist).
"Kalau proyek gagal, perusahannya tidak mampu menyelesaikan maka tahun depan jangan dipakai lagi. Jadi SKPD itu harus selektif menentukan siapa yang memenangi lelang. Harus benar-benar perusahaan yang bonafit, mau kerja keras menyelesaikan bangunan dan pastinya memiliki kualitas pekerjaan yang bagus. Jangan sampai cepat pengerjaanya namun kualitasnya jelek. Karena bangunan itu mau digunakan masyarakat dalam waktu yang lama," tandasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Dewan Warning Proyek Belum Jalan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai