Friday, 14 October 2016

Bunda Harapkan Peserta Lebih Banyak Ikuti Gebyar Muharam

MEMUKAU:  Peserta lomba qasidah tampil memukau dihadapan para dewan juri dalam gelaran gebyar muharam 1438 hijriyah di Kabupaten RL Foto: Buyono Radar Pat Petulai.
CURUP RPP - Kamis (13/10), Ketua Tim Penggerak PKK (PKK) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Hj Fitri Hertikasari Hijazi SE meninjau langsung beberapa kegiatan perlombaan dalam rangka Gebyar Muharram 1438 Hijriyah di Lapangan Setia Negara Curup. Saat ditemui RPP, wanita yang akrab disapa Bunda ini mengatakan, ke depan ia berharap seluruh kecamatan bisa mengirimkan lebih banyak lagi peserta, supaya kegiatan gebyar muharram lebih meriah.
"Kegiatan Muharram ini kan sesuai program pemerintah menjadikan RL religius. Jadi jangan sekedar seremonial. Namun sebagai wadah beribadah dan ke depan, secara akhlak dan moral harus lebih baik lagi. Kemudian, seluruh kecamatan, saya harap ke depannya. mengirimkan peserta lebih banyak. Pelajar khususnya, harus banyak terlibat dan kreatif dalam Gebyar Muharram," harap Bunda.

Sementara itu, menurut salah satu juri lomba qasidah, Diana Ekawati S.Pd.I, lomba qasidah tahun ini diikuti lebih dari 100 grup. Terdiri dari perwakilan dinas instansi, kecamatan, sekolah dan peserta umum. Mereka memperebutkan uang pembinaan, tropi dan piagam penghargaan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan TP PKK Kabupaten RL.
"Alhamdulillah pesertanya sangat banyak dan berasal dari berbagai kalangan. Jadi kita memberikan penilaian secara objektif. Mulai dari penampilan mereka, kekompakan antar personil yang tampil dan vokalnya. Jadi kita akan nilai secara keseluruhan. Termasuk keserasian busana dan juga keselarasan antara vokal penyanyi dengan iringan musiknya," pungkas Diana. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Bunda Harapkan Peserta Lebih Banyak Ikuti Gebyar Muharam Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai