Friday, 14 October 2016

442 Anggota Polres Ikuti Penjas

PASTIKAN: Sebelum mengikuti pendidikan jasmani (penjas), para anggota Polres RL melakukan dan cek kesehatan. Penjas dijadwalkan selama 2 hari, Kamis-Jumat (13-14/10). Foto: Bambang Radar Pat Petulai.
CURUP RPP - Sebanyak 442 personil Polres Rejang Lebong (RL) serta jajaran Polsek, mengikuti Pendidikan Jasmani (Penjas), Kamis (13/10) dan Jumat (14/10). Sebelum mengikuti Penjas berupa lari selama 12 menit, ring stok, sateran (lari angka delapan) minimal 20 detik, sit up minimal 35 dan push up, ratusan personil cek kesehatan dan peregangan.
Dari personil yang ikut kemarin, sebanyak 10 orang dinyatakan guur dan akan mengikuti remidial hari ini, Jumat (14/10).

Kapolres RL, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kabag Ops, Kompol Firdaus PN didampingi Paur Humas, Ipda Ahmad Gunawan SH mengungkapkan, dari 442 personil dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama 221 personil yang dilakukan kemarin yang terbagi dalam tiga klasifikasi berdasarkan umur. Klasifikasi pertama umur 20-30 tahun, klasifikasi kedua umur 30-40 tahun dan 40-50 tahun untuk klasifikasi bebas. Klasifikasi bebas tidak diwajibkan. Hanya saja, jika mampu silahkan saja mengikuti penjas, dengan terlebih dahulu tensi darah dan cek kesehatan. "Kita tidak ingin ada anggota yang sakit saat mengikuti pendidikan jasmani. Makanya dilakukan tensi dan pengecekan kesehatan terlebih dahulu," ujar Gunawan.

Ia juga menambahkan, untuk gelombang kedua hari ini, akan diikuti 221 personil ditambah anggota yang gugur dan tidak tepat waktu yang telah ditentukan saat penjas. "Penjas dilaksanakan Bagian Sumda dan dilakukan secara rutin guna menjaga kebugaran anggota dalam bertugas memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Polisi harus tetap sehat dan kuat. Sehingga mampu bersama masyarakat menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," pungkasnya. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: 442 Anggota Polres Ikuti Penjas Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai