Monday, 26 September 2016

Ubah Mental Masyarakat

Marizal Zukirman
CURUP UTARA RPP - Hal utama yang akan dibenahi Marizal Zukirman S.Sos, yang baru saja diamanahkan sebagai Camat Curup Utara, yakni melakukan pembenahan mental masyarakat, yang akan langsung ia monitoring.

Marizal mengatakan, pembenahan mental akan diawali dari bidang keagamaan, dengan mengenalkan Iqro dan Al Quran di 12 desa dan 2 kelurahan. "Minimal masyarakat mengenal Iqro. Hal ini akan diwujudkan melalui Remaja Islam Masjid (RISMA) di setiap desa dan kelurahan," katanya.
Bagi Marizal, pembenahan mental semata-mata untuk menjadikan Curup Utara lebih baik dari sebelumnya. Selain akan menerapkan nilai-nilai keagamaan, pihaknya akan menerapkan pembinaan mental mengenai hukum adat RL. "Agama dan adat harus berjalan beriringan, karena keduanya harus sinergi," tukasnya.

Selain itu, Marizal juga akan menerapkan kembali olahraga di tengah masyarakat. Karena menurutnya, dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat. "Keagamaan dan adat juga harus disertakan dengan olahraga. Ppenerapannya akan kita lakukan. Ssaya sebagai camat akan memonitoring secara langsung di setiap desa dan kelurahan secara acak. Hal ini juga sebagai dukungan untuk menciptakan kota religius sebagai salah satu program Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) RL," tandasnya. (ben)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Ubah Mental Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai