Monday, 26 September 2016

Pimpin DPC PKB RL, Sanusi Pane Targetkan Raih Empat Kursi

MUSCAB: DPC PKB RL saat menggelar pemilihan ketua baru. Hasilnya, Sanusi Pane S.Sos terpilih sebagai ketua DPC PKB RL periode 2016 - 2021 dan Ahmad Ahyar Muhubat sebagai ketua Dewan Syura PKB RL. Foto: Buyono Radar Pat Petulai.
CURUP RPP - Sanusi Pane. S.Sos akhirnya terpilih menjadi ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rejang Lebong (RL) periode 2016 - 2021. Setelah dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB RL di Aula Hotel Bukit Kaba Sabtu (24/9) pemilih suara mengamanahkan jabatan ketua DPC PKB RL lima tahun ke depan kepadanya.

Menurut Sanusi, berbekal kepercayaan tersebut dirinya ingin menjadikan PKB sebuah partai besar. Tidak tanggung-tanggung, dirinya menargetkan PKB mampu meraih 4 kursi penuh atau masing-masing daerah pemilihan (Dapil) di RL memperoleh 1 kursi. Kendati saat ini PKB RL baru mampu menempatkan satu kadernya yakni Dedi Irawan SH sebagai anggota DPRD RL periode 2014 - 2019.
"Pileg 2014 memang dapat satu kursi dan itu lebih lebih sedikit dibanding periode pemilu sebelumnya, namun dari segi suara kami mendapatkan suara lebih banyak. Karena Pileg 2014 kita berhasil mendapatkan 11 ribu suara dan lebih dari 3000 merupakan suara partai. Jadi pada 2019 nanti kita harapkan bisa meningkat dua kali lipat menjadi 22 ribu suara sehingga mampu mendapatkan 4 kursi dan menempati kursi pimpinan DPRD RL," ungkap Cek Dadang, panggilan akrab Sanusi Pane.

Mantan Caleg PKB dari Dapil I ini menjelaskan, target tersebut sebenarnya bukan tanpa alasan. Karena sejauh ini militansi kader dan simpatisan PKB masih sangat baik. "Militansi kader PKB dan simaptisan sangat luar biasa. Hal ini memberikan harapan yang sangat cerah untuk kita semua dan kami yakin target itu bakal tercapai," tukasnya.

Sementara itu, perwakilan dari DPP PKB yang menghadiri Muscab PKB RL Drs H Rasta Wiguna dalam sambutannya mengatakan, PKB merupakan partai yang besar. Hal ini ditunjukkan dengan eksistensi PKB di kancah nasional. Bahkan sebagai bukti riilnya, saat ini PKB memiliki 4 orang menteri di Kabinet Kerja.

Masing-masing Menteri Riset dan Dikti, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal serta menteri Ketenagakerjaan. Kemudian PKB juga memiliki 57 kursi di DPR RI. "Oleh karena itu kita harus solid dan terus bekerja keras membesarkan PKB. Konsolidasi terhadap seluruh pengurus harus dilakukan. Syarat untuk menang kita harus menggelar pelatihan kader pertama (PKP) setahun 2 kali untuk meningkatkan kemampuan kader. Kemudian harus ada pelatihan kader menengah (PKM) dalam setahun minimal sekali," tukas Rasta.

Sedangkan H Ahmad Ahyar Muhibat yang menjadi ketua dewan syura DPC PKB RL mengungkapkan, bersama pengurus mereka akan terus menjalin komunikasi dan meningkatkan kesolidan. "Kami akan berusaha memberikan contoh bahwa berpolitik itu tidak harus ribut-ribut, gaduh dan lain sebagainya. Alhamdulillah Muscab ini lancar dan tidak ada kendala, ke depan kami harus selalu solid untuk membesarkan PKB ini," kata Ahyar.

Beberapa tamu penting juga terlihat menghadiri Muscab PKB RL tersebut, yakni 2 orang perwakilan dari DPW PKB Provinsi Bengkulu Suroto dan Suimi Fales SH. Ketua DPD PKS RL Ahmad Heryanto SP, Ketua DPC Partai Demokrat RL Zulkarnain Thaib SH, Ketua DPC PDIP RL Heri Aprianto SH, Ketua DPC Hanura RL Sapta Firdaus SE, Ketua DPC PPP RL Rudi Hermanto Nasution dan pengurus DPD II Golkar RL Idil Adha SH. Termasuk hadir juga mantan Cabup yang diusung PKB pada Pilkada 2015 lalu, Drs Syamsul Effendi MM. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pimpin DPC PKB RL, Sanusi Pane Targetkan Raih Empat Kursi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai