Sunday, 25 September 2016

Mobil Terbalik, Sopir Kabur

Mobil terguling. Foto: Toni Radar Pat Petulai.
KEPAHIANG RPP - Minibus jenis Daihatsu Grandmax Nopol BD 1713 P, mengalami kecelakaan tunggal di tebing sentral wilayah Mandi Angin Kelurahan Pasar Kepahiang. Pasca kecelakaan, sopir minibus yang diketahui merupakan warga Tebeng Kota Bengkulu, Hidir (40), melarikan diri, sementara mobilnya dibiarkan terjungkal dengan kondisi terlentang.

Data terhimpun, peristiwa laka tunggal tersebut bermula saat sopir (Hidir, red) bersama kernetnya Icon (26), warga Jalan Semangka Lingkar Timur Kota Bengkulu itu, melaju dari arah Bengkulu menuju Kepahiang.

Setiba di TKP, sopir mengambil sesuatu dari dalam laci sehingga hilang fokus. Tiba-tiba saja mobil kehilangan kendali dan terbalik di tanjakan yang menikung. "Kami ini ngampas barang manisan. Tadi (kemarin, red) kami berangkat dari Kota Bengkulu sekitar pukul 07.00 WIB, rencananya mau ke Bengko dan menuju Jambi. Mobil sampai terbalik saat sopir hendak mengambil uang dalam dasboard, dimana waktu itu tiba-tiba saja mobil kehilangan kendali," aku Icon di hadapan petugas Sat Lantas Polres Kepahiang.

Sebelum terbalik, lanjut Icon, mobil sempat menghantam pancang beton sebagai rambu pembatas jalan, yang kemudian terbalik. "Setelah kejadian saya ditinggal kabur oleh sopir, entah kenapa saya juga gak tahu," ujarnya.

Sementara itu, warga di sekitar TKP, Kartini (51) yang menyaksikan laka tunggal itu menyampaikan, sebelum terbalik ada mobil yang mengangkut bahan pelaminan. "Kami masih berada di teras rumah karena baru saja mengangkut alat pelaminan, tak lama mobil pick up keluar, tiba-tiba datang mobil itu lalu nyungsep dengan suara keras, kami kaget," terangnya.

Mobil yang terbalik itu sempat menjadi tontonan warga sekitar dan pengendara kendaraan bermotor yang kebetulan melintas. Di sisi lain, pasca mendapat laporan petugas Sat Lantas Polres Kepahiang langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.(ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Mobil Terbalik, Sopir Kabur Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai