Tuesday, 27 September 2016

Di Desa Belumai 2, Sebanyak 10 Titik Lampu Jalan Mati Total

Supini
LEMBAK RPP - Desa Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) berpenduduk 1527 jiwa dengan 453 Kepala Keluarga (KK). Akhir-akhir ini, warga setempat mengeluhkan suasana malam di desa mereka yang gelap gulita, padahal di desa ini terdapat 10 titik lampu jalan. Lampu-lampu jalan itu diketahui tidak satu pun yang menyala.

Warga mengaku khawatir, kondisi gelap ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Karena itu, warga berharap agar Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Rejang Lebong melakukan pemasangan lampu jalan tersebut. "Terus terang kami merasa tidak nyaman dengan kondisi gelap seperti ini, kuatirnya jadi sasaran pencurian. Untuk itu kami minta kepada Pemda RL melalui Distamben atau PT PLN, agar menyalakan lampu jalan yang sudah ada di desa kami ini," harapnya.

Di bagian lain, Kepala Desa Belumai 2 Supini mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengajukan permohonan pemasangan lampu jalan ke Distamben RL dan PT PLN (Persero). "Proposal permohonan sudah kita buat, sesegera mungkin akan kita ajukan, termasuk meminta bantuan Pak Bupati agar permohonan warga ini diakomodir," katanya.

Sementara itu, dihubungi via telepon selulernya Kepala Distamben RL Elwan Effendi meminta pihak desa mengajukan permohonan, agar bisa ditindaklanjuti. (sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Di Desa Belumai 2, Sebanyak 10 Titik Lampu Jalan Mati Total Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai