Friday, 23 September 2016

Berpacu Perangi Narkoba

KETUA BNNK RL H Iqbal Bastari SPd MM memimpin rapat evaluasi BNNK RL triwulan tiga. Foto: Buyono Radar Pat Petulai.
CURUP RPP - Ketua Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Rejang Lebong (RL), H Iqbal Bastari S.Pd MM memimpin Rapat Evaluasi Triwulan III tahun 2016 di ruang rapat wabup, Kamis (22/9). Menurutnya seluruh masyarakat RL dan pemerintah daerah serta pihak lainnya, harus ikut berpacu memerangi narkoba di RL. “Kita harus bersama-sama menekan penyalahgunaan narkoba. Kita harus berpacu dengan para bandar dan para pengedar narkoba yang selalu berupaya menyebarkan napza,” ujar Iqbal.

Sebenarnya, lanjut Iqbal, kini banyak pecandu yang menyadari bahaya narkoba. Berdasarkan informasi yang diterimanya dari Satuan Narkoba Polres RL, ada beberapa orang sudah melaporkan diri untuk dilakukan rehabilitasi di RSJKO Bengkulu.
“Saya dapat informasi dari Kasat Narkoba Polres RL, ada yang ingin direhab dan dikirim ke RSJKO. Sebenarnya mereka ingin keluar dari narkoba, namun tidak tahu jalannya. Jangan kucilkan pengguna narkoba. Harus kita bimbing karena mereka hanya orang tersesat. Kita sekarang sudah ada panti rehab narkoba di Masjid Agung, namun masih membutuhkan pembenahan,” tukasnya.

Rapat evaluasi dihadiri Kapolres RL, AKBP Dirmanto SH, Ketua DPRD RL Abu Bakar SH, beberapa kepala bagian (kabag) di Setdakab RL dan pihak terkait lainnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Berpacu Perangi Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai